Al Jabar Imbau Anak-Anak Rajin Belajar di Single Musik Lagunya

Mewarisi darah bermusik dari Neneknya, Elvie Sukaesih, Al Jabar yang adalahputra bungsu dari putri Elvie Sukaesih, Wirdha Sylvina, yang berpasangan dengan Zecky Alatas itu, baru saja mengenalkan single terbarunya "Wak Wak Gung" (8/12/2018) di Cipinang Mall, Jakarta Timur.

Kehadiran Al Jabar lewat single perdananya "Wak Wak Gung" meningkatkan literasi musik dan lagu anak-anak ketika ini. Single Wak Wak Gung yang bergenre hip hop itu ialah ciptaan dari Jul Bahar, berkisah mengenai nasihat guna anak Indonesia guna mau belajar supaya tidak bebal yang dikemas musiknya secara enteng dan cocok dengan karakter anak anak seusianya.

Melewati proses rekaman yang terbilang lumayan singkat, Al Jabar dapat menyelesaikan dalam masa-masa satu jam tanpa paksaan dan tantangan yang berarti. Untuk Jul Bahar sendiri, sang pencipta lagu, Al Jabar atau yang akrab disapa Al itu, malah memintanya sendiri untuk dibuat sebuah lagu untuknya. Dan dinyatakan Jul Bahar, Al ialah anak yang spektakuler cerdas pun mempunyai bakat yang baik dalam bermusik. Genre musik Hiphop yang dipilihnya adalah pilihan yang tepat di era musik anak milenial ini.

Al Jabar Imbau Anak-Anak Rajin Belajar di Single Musik Lagunya


"Mulai dari proses penggarapan lagu, take vokal pun pembuatan klipnya terbilang cepat. Hal itu dikarenakan Aljabbar mempunyai passion yang bertolak belakang dibandingkan dengan anak anak lainnya. Al pun sangat cepat mengetahui melodi serta lirik dari apa yang saya mau dalam lagunya itu," cerita Jul Bahar.

Dinikmati


Sementara untuk Zecky Alatas sendiri, bahwa proses demi proses dalam penciptaan lagu ini begitu dinikmati oleh Aljabbar.

"Ahamdulil|ah Al, dapat menyelesaikan proses rekaman dengan paling bagus dan tanpa paksaan. Al paling menikmati, bahkan lagu Wak Wak Gung ini terbuat atas permintaan Al Sendiri. Mungkin dia terinspirasi dari maminya “Neng Wirdha” yang baru saja mengenalkan single “Tak Tau Diri”, yang juga dikerjakan oleh Jul Bahar," kata Zecky Alatas, selaku sang Ayah dan pun produser dari Jek Management ini dalam penjelasan tertulis.

Senang


”Al seneng banget. Akhirnya aku punya lagu. Al senang banget lagunya juga dapat dipakai guna Dance,” kata Al. usai perform di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur belum lama ini seraya didampingi oleh sang bunda, Neng Wirdha.

"Kalau Umi (Elvie Sukaesih) sendiri saya rasa telah tahu bila Al punya bakat bermusik laksana Umi. Walaupun anda sampai ketika ini belum bertemu sama Umi, saya bercita-cita dan percaya semoga Umi senang dengan single Wak Wak Gung dari Al," timpal Neng Wirdha.